Wednesday, October 3, 2012

Vincentius Day

 

Pada hari Minggu tanggal 29 September 2012, Asrama SMP Bruderan Purworejo merayakan Vincentius Day bersama Asrama SMA Bruderan Purworejo, Panti Sahabat Kita Purworejo, Panti Asuhan Panti Rini, Asrama Putri Panti Rini dan Tamu undangan (Alumni ASTRA, Suster dan Postulan). 






Dalam perayaan Pesta Pelindung Kongregasi Bruder Karitas ini, Br. Lanang (anak - anak menyebutnya demikian) memberikan dan menjelaskan sejarah singkat tentang Santo Vincentius a Paulo dan menyampaikan beberapa renungan singkat.

Ada juga permainan atau games yang membuat anak - anak tertawa senang, juga beberapa presentasi dari Asrama SMP/SMA Bruderan dan Panti Rini. Tak lupa juga Mas Ambrose tamu undangan dari Panti sahabat kita berduet ria dengan Br. lanang menyanyikan sebuah lagu dari daerah Indonesia timur "SIO MAMA".

Setelah permainan dan presentasi dilanjutkan dengan melihat film tentang Mother Teresa dari Calcuta, sebagai ganti dari film Santo Vincentius yang susah didapatkan.


Ada juga Video yang dibuat oleh Mas Amanda (Pamong baru ASTRA) tentang kegiatan selama 1 tahun anak - anak tinggal di ASTRA.





Pada akhir acara dilanjutkan dengan santap malam yang sudah disiapkan oleh Bu Endang, Bu Katrien dan Bu Tuti, sangat sederhana tapi bermakna bagi kami.

 










Dari kegiatan ini diharapkan, anak - anak dapat mengenal lebih dekat lagi, Siapa itu Bruder Karitas dan apa karyanya? Kegiatan yang selalu ditunggu - tunggu setiap tahunnya oleh anak - anak ini tak luput dari dukungan para guru, para bruder dan karyawan. 






Terima Kasih Kami ucapkan kepada Br. Lukas yang selalu mendukung kegiatan kami, Bu Katrien yang selalu siap sedia membantu, Bu Mursiyem atas Kue nya dan Bu Endang (bu dapur yang selalu siap). Semoga segala apa yang kita lakukan untuk anak didik kita ini selalu diberkati oleh Tuhan. Amin





 


 




No comments:

Post a Comment